Latest News

Tips Traveller Hindari Masalah Dalam Pengurusan Visa

Tips traveller, Jika Anda sudah memiliki rencana untuk melakukan travelling ke luar negeri. Yuk urus visa dahulu agar perjalanan liburan Anda akan lebih mudah nantinya. Sebab, tingginya antusias para traveller mancanegara membuat Anda akan kesulitan lolos dari proses pengurusan visa itu, apalagi jika membuatnya dengan waktu yang tiba-tiba (mendadak). Oleh karena itu, Karen Malone yang bekerja sebagai travel Konsultan di Travel Leaders di Woodbury memberikan saran kepada seluruh traveler untuk dapat membuat visa dengan minimal 6 hingga 8 Minggu sebelum waktu keberangkatan.

Tips Traveller Hindari Masalah Dalam Pengurusan Visa

Ia menjelaskan jika pembuatan visa membutuhkan waktu lama, belum lagi adanya permintaan yang aneh-aneh yang justru dapat merusak liburan Anda nantinya. Misalnya saja negara Brazil, di mana Anda harus memberikan paspor terlebih dahulu ke kedutaan untuk visa sesungguhnya. Sebelum melakukan pembuatan visa sebaiknya anda harus banyak menggali informasi mengenai visa yang diinginkan. Sudah banyak tips traveller yang diberikan dari sumber-sumber yang actual.

Proses pembuatan visa bisa jadi satu hal yang sangat menyita waktu. Seperti yang sudah diketahui bahwa syarat dalam pembuatan visa Negara berbeda satu sama lainnya karena perbedaan kebijakan pemerintah masing-masing tentang visa. Oleh karena itu, Agar Anda tidak salah dalam melakukan pembuatan visa, berikut ini ialah merupakan tips traveller hindari dari kesalahan pembuatan visa.

1. Perhatikan waktu kadaluarsa !

visa atau paspor baiknya Anda wajib memantau dan mengetahui waktu kadarluasa yang sudah tertera, jangan sampai Anda terlalu lama singgah di Negara yang Anda kunjungi.

“Hampir seluruh negara di dunia ini membutuhkan waktu selama 6 bulan untuk masa berlaku paspor guna masuk, begitu pun dengan visa, jadi alangkah baiknya jika Anda lebih dahulu mengetahui untuk  melihat kadarluasa waktunya,” terang Jessica Pociask.

2. Mengambil gambar dengan baik

Ketika melakukan pengajuan aplikasi bisa, biasanya dibutuhkan pas foto terbaru Anda. Nah, beberapa negara yang ada biasanya membutuhkan syarat tertentu seperti tidak boleh menggunakan kacamata, topi, dan beberapa format spesifik lainnya.

3. Selalu ingat, visa bukanlah jaminan

Hingga kini masih banyak Traveller yang menyangka bahwa visa merupakan salah satu syarat untuk bisa memasuki sebuah negara, sehingga mereka dengan santai jika sudah mengenggam visa. Padahal petugas juga memiliki hak untuk menangguhkan perjalanan Anda, mereka dapat menentukan Anda masuk atau tidaknya.

0 Response to "Tips Traveller Hindari Masalah Dalam Pengurusan Visa"