Latest News

Visa Belum Turun Seluruhnya Namun Dipastikan Berangkat

Visa belum turunVisa calon jamaah haji (calhaj) asal dari Kabupaten Cirebon, hingga saat ini, masih ada saja yang belum juga turun. Namun, untuk setiap hari visa haji tersebut ada yang sudah jadi dan dipastikan untuk seluruh calhaj akan tetap berangkat ke Tanah Suci. Calhaj tidak perlu khawatir. Dari Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Cirebon yakni Imron, menuturkan, bahwa pada sebelumnya ada lebih dari 500 orang calhaj asal Kabupaten Cirebon yang belum memiliki visa. Meskipun tidak menyebutkan angka yang pastinya, namun dia menyatakan bahwa untuk jumlah calhaj yang belum memiliki visa itu saat ini sudah berkurang.

Visa Belum Turun Seluruhnya Namun Dipastikan Berangkat

"Meskipun visa belum turun seluruhnya, namun dipastikan pada setiap harinya kan untuk pengurusan visa yang turun selalu bertambah," papar Imron.

Dirinya juga mengakui, jumlah calhaj asal Kabupaten Cirebon hingga saat ini belum juga memiliki visa, masih ada ratusan orang menunggu visa belum turun juga. Dia mengungkapkan, para calhaj yang dimaksud tersebut berasal dari tiga kloter yang akan berangkat pada tanggal 18 Agustus 2017 dan satu kloter pada 21 Agustus 2017.

Imron menerangkan, terhitung hingga kini masih ada waktu selama dua minggu bagi para calhaj untuk segera menerima visa. Dia pun merasa optimis bahwa seluruh visa akan turun sehingga seluruh calhaj akan tetap bisa berangkat untuk menunaikan rukun Islam kelima. "Seluruh calhaj Kabupaten Cirebon akan berangkat semua," tegas Imron.

Seperti yang sudah diberitakan, ada ratusan calhaj asal Kabupaten Cirebon hingga kini belum juga mengantongi visa. Di antara calhaj ada juga yang gagal berangkat ke tanah suci yang sudah sesuai dengan jadwal keberangkatan mereka di kloter 7 pada Sabtu 29 Juli 2017 dan kloter 14 pada Selasa kemarin pada tanggal 1 Agustus 2017.

Calhaj yang gagal diberangkatkan sesuai dengan jadwal kloter tersebut di antaranya ada yang tergabung dalam Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) Islamic Centre. Hingga pada Selasa kemarin di awal Agustus 2017, ada sebanyak 38 calhaj  dari total 78 calhaj yang tergabung di KBIH Islamic Centre masih belum memiliki visa.

Sementara itu, ada sebanyak 410 calhaj rombongan ketiga asal Kabupaten Cirebon yang telah diberangkatkan dari Asrama Haji Watubelah, Kabupaten Cirebon, pada Kamis 8 Agustus kemarin sekitar pukul 11.00 WIB. Sedangkan untuk rombongan pertama dan kedua telah berangkat lebih dulu pada tanggal 29 Juli-1 Agustus.

0 Response to "Visa Belum Turun Seluruhnya Namun Dipastikan Berangkat"