Latest News

Visa Wisata Saudi Usai Umrah Akan Diterbitkan

Visa Wisata Saudi – Seseorang yang memang telah memperoleh visa umrah di Arab Saudi bisa juga memperoleh visa wisatawan. Adanya kebijakan tersebut baru akan dimulai pada kuartal pertama di tahun 2018 ini. Jadi, seluruh Muslim dari berbagai negara yang ada di seluruh dunia dapat memperoleh visa turis pasca menunaikan ibadah umrah. Dengan begitu, setelah usai melaksanakan ibadah umrah di tanah suci, mereka juga bisa menjadi turis pada waktu itu juga. Inilah yang disebut dengan visa umrah yang nantinya akan diperluas untuk wisata pasca ibadah umrah.

Visa Wisata Saudi Usai Umrah Akan Diterbitkan

Direktur Otoritas Pariswisata dan Warisan Budaya di wilayah Makkah yakni Mohammed Al-Omari mengatakan, bahwa seluruh penduduk yang ada di seluruh negara yang memang memiliki akses ke Saudi dapat memiliki visa wisata Saudi. Semua orang akan mendapatkan keuntungan dari visa tersebut asalkan saja kondisinya itu sesuai dengan dan syarat di penuhi.

Umrah merupakan pengganti haji sementara sambil menunggu antrean hingga bertahun-tahun. Umrah dan Haji sama saja hanya yang membedakannya itu adalah waktu, rukun dan hukum. Umrah dilakukan kapan saja dan haji hanya setahun sekali. selain itu, rukun umrah tidak ada wukuf, mabit dan jumroh serta hukumnya sunnah, sedangkan haji justru sebaliknya. Umrah juga dapat diartikan sebagai wisata haji yang lebih pendek dan dapat dilakukan sepanjang tahun. Jangka waktu maksimum validitas visa ialah 30 hari. Menurut dari Al-Omari, visa wisata Saudi akan dikeluarkan segera.

“Ketua Komisi Pariwisata dan Warisan Budaya Saudi (SCTH) menjelaskan, bahwa dimulainya penerbitan visa wisata Saudi yang akan diumumkan pada kuartal 2018,” katanya.

Jumlahnya itu ada sebanyak 65 negara yang akan diberikan izin untuk bisa mendapatkan visa wisata Saudi pada tahap pertama proyek. Jumlahnya itu akan terus meningkat pada tahap kedua. Arab Saudi sengaja melakukan hal seperti itu dengan tujuan untuk memperkuat tempatnya sebagai tujuan wisata dengan proyek mega seperti resor pulau Laut Merah dan proyek Neom di Teluk Aqaba.

0 Response to "Visa Wisata Saudi Usai Umrah Akan Diterbitkan"