Latest News

Pengajuan Visa Asal Kalsel Baru Selesai Tujuh Kloter

Pengajuan visa asal Kalsel, Kepala Kanwil Kementerian Agama dari Kalimantan Selatan (Kalsel) yakni H Noor Fahmi mengakui bahwa baru ada tujuh kloter jamaah haji asal provinsinya dari sebelas kloter yang diajukan pihaknya untuk pembuatan visa guna menjalankan ibadah haji musim 2017 ini atau 1438 Hijriah untuk Embarkasi Banjarmasin.

Pengajuan Visa Asal Kalsel Baru Selesai Tujuh Kloter

"Sudah ada tujuh kloter paspor jamaah haji kita dulu yang sudah dikirim untuk diurus dalam pembuatan visa hajinya, yakni, kloter satu hingga tujuh, sedangkan untuk yang lainnya nanti menyusul, itulah dalam pengajuan visa asal Kalsel," jelasnya.

Menurut dia, dalam pengajuan visa asal Kalsel, apabila dari ketujuh kloter ini urusan dalam proses pembuatan visanya sudah selesai, baru akan diajukan kembali untuk kloter yang selanjutnya, yakni, kloter dari 13 hingga 17, karena untuk keberangkatan kloter-kloter tersebut juga masih lama.

"Kalau untuk kloter dari delapan hingga 12, itukan berasal dari daerah Kalimantan Tengah, ya, Kemenag sana yang harus urus visa jamaah hajinya," terang Fahmi.

Dengan waktu yang dimiliki dapat dikatakan cukup mendesak harus secepatnya selesai dalam pembuatan visa untuk keberangkatan dari Embarkasi Banjarmasin ini yaitu kloter satu hingga tujuh yang merupakan jamaah haji asal Kalimantan Selatan pada keberangkatan gelombang pertama haji Indonesia menuju ke tanah suci Makkah dan Madinah.

"Sebab waktunya yang terbilang masih cukup panjang lagi, kan pada 28 Juli 2017 ini sudah mulai masuk asrama untuk kloter pertama Embarkasi Banjaramsin, jadi kita sangat yakin akan segera selesai segala urusan sebelum jadwal keberangkatan nantinya," tegas Fahmi.

Dia menerangkan, belum pernah terjadi juga masalah keterlambatan dalam pembuatan visa selama berlangsungnya musim haji beberapa tahun ini, sebab hubungan antara pemerintah Arab Saudi dengan Indonesia sangat baik, hingga selalu diberikan kemudahan dalam segala urusan.

"Jadi, untuk seluruh jamaah haji yan akan berangkat ke tanah suci pada tahun ini dalam menunaikan ibadah haji atau menyempurnakan rukun Islam yang kelima tidak perlu merasa khawatir kita yang akan berangkat pada tahun ini, yang harus mereka selalu jaga ialah masalah kesehatan jasmani dan rohani, untuk masalah administrasi keterlambatan itu semuanya sudah ada yang mengurusnya dengan baik, sebab ini masuk dalam pelayanan maksimal bagi tamu Allah tersebut dari pemerintah kita," tuturnya.

Dia memaparkan Fahmi, Embarkasi Banjarmasin akan memberangkatkan jamaah haji sebanyak 17 kloter pada tahun ini, terjai peningkatan sebanyak dua kloter dari tahun lalu, itu terjadi karena adanya penambahan kuota haji, khusus untuk provinsi Kalsel yang semula sebanyak 3.050 orang menjadi 3.831 orang.

"Jadi untuk jumlah keseluruhannya sudah ada sebanyak sebelas kloter full asal Kalsel, ada sebanyak lima kloter full Kalteng, dan untuk satu kloternya merupakan gabungan antara jamaah haji Kalsel dan Kalteng," usainya.

0 Response to "Pengajuan Visa Asal Kalsel Baru Selesai Tujuh Kloter"