Latest News

Pengurusan Paspor dan Visa Akan Segera Diselesaikan Oleh Kemenag

Pengurusan Paspor dan Visa, Dari Plt Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama (Kemenag) yakni Nur Syam menjelaskan, bahwa sedang mengurus paspor jamaah haji. Dia mengatakan telah menekankan kepada kepala kantor wilayah Kemenag agar secepatnya menyelesaikan pembuatan paspor.

Pengurusan Paspor dan Visa Akan Segera Diselesaikan Oleh Kemenag

Nur memaparkan berdasarkan laporan yang di dapat, mengenai pengurusan paspor dan visa, untuk pembuatan seluruh paspor jamaah haji ini sudah mendekati angka 50 persen. "Harapan saya dalam waktu dekat ini mengenai pengurusan paspor agar segera untuk diselesaikan, meningangat musim haji akan tiba dalam waktu dekat ini," terang dia usai memberi materi pembekalan kepada petugas haji Arab Saudi di Asrama Haji Pondok Gede.

“Saat ini masih ada waktu yang cukup untuk pengurusan paspor dan visa, walaupun harus mewaspadai adanya libur panjang di hari raya. Lalu terkait dengan visa, Nur mengaku hingga saat ini belum memiliki laporan,” kata dia.

Namun, dia hanya menambahkan Kemenag akan bekerja sama dengan Kedutaan Besar Arab Saudi agar pengurusan visa tidak terjadi keterlambatan, seperti kejadian di dua yang tahun lalu.

"Kami akan melayani sebaik mungkin dan bekerja bersama-sama dalam penyelesaian ini agar pengalaman yang tidak mengenakkan beberapa tahun lalu tidak terulang kembali di tahun ini," tutur dia. 

Untuk Jamaah haji pada gelombang pertama akan berangkat pada 28 Juli sehingga Kemenag masih mempunyai cukup waktu selama 40 hari untuk menyelesaikan pembuatan paspor dan visa jamaah. 

Menurut dia, dalam pengurusan paspor dan haj tidak ada permasalahan apapun. Hanya saja, terjadi pada sistem haji elektronik atau e-hajj yang diterapkan oleh Pemerintah Arab Saudi menuntut nama jamaah, pemondokan dan foto jamaah harus jelas dan tidak tertukar dengan jamaah yang lain.

Nur berharap agar pengurusan paspor tersebut selesai secepatnya agar segera mungkin melanjutkan ke tahap berikutnya yakni pengurusan visa. "Pada intinya prinsip kita nanti saat kloter pertama sudah berangkat tidak ada lagi urusan visa milik jamaah yang tercecer," tutupnya.http://caramembuat-paspor.blogspot.com/2017/06/pengurusan-paspor-dan-visa-akan-segera-deselesaikan-oleh-kemenag.html

0 Response to "Pengurusan Paspor dan Visa Akan Segera Diselesaikan Oleh Kemenag"