Latest News

Paspor Haji Sukabumi 100 Persen Selesai

Paspor haji Sukabumi, Kepala Kantor Imigrasi Kelas II asal Sukabumi, Thinus Sidalle mengungkapkan, bahwa kantor imigrasi kelas II Sukabumi telah menyelesaikan pelayanan paspor haji calon jemaah haji (Calhaj) dari Kabupaten/Kota Sukabumi dan Cianjur. Kondisi seperti ini dikarenakan seluruh persyaratan yang disampaikan para calhaj telah memenuhi syarat dan lengkap. “Pelayanan paspor calon jemaah haji di wilayah Sukabumi dan Cianjur sudah selesai sejak bulan kemarin,” terangnya.

Paspor Haji Sukabumi 100 Persen Selesai

Menurut Thinus, Proses pelayanan paspor haji Sukabumi ini telah dilakukan sejak bulan Februari 2017 lalu. Dengan total jumlah calhaj yang membuat paspor haji di Kantor Imigrasi Kelas II Sukabumi mencapai hingga sebanyak 3.264 orang. Dimana total tersebut dengan rincian calhaj Kota Sukabumi ada sebanyak 257 orang, Kabupaten Sukabumi sebanyak 1.625 orang dan Kabupaten Cianjur ada sebanyak 1.382 orang.

Pada intinya tutur Thinus sudah tidak ada lagi sisa calhaj yang diproses oleh Imigrasi karena pasor haji Sukabumi telah selesai semua. Meskipun demikian ucap dia Kantor Imigrasi akan selalu siap dalam memberikan pelayanan apabila dalam beberapa hari mendatang ada satu dua calhaj yang terhalang dalam membuat paspor haji karena sakit.

Thinus memaparkan, saat ini beberapa waktu lalu petugas imigrasi telah telah menyiapkan layanan khusus di Lantai Dua Kantor Imigrasi Sukabumi. Oleh sebab itu, lanjutnya layanan paspor haji dengan yang umum dipisahkan oleh pihaknya.

Bagi calhaj yang lanjut usia (lansia) dan mengalami kekurangan secara fisik ada layanan khusus yang disediakan oleh petugas, ucap Thinus. Sebab ucap dia calhaj tersebut tidak dapat naik turun tangga.

Thinus mengakui, bahwa layanan paspor haji pada tahun ini berjalan secara lancar dan tidak mengalami kendala apapun sehingga selesai dengan tepat pada waktunya. Kondisi yang seperti ini ungkap dia dikarenakan terjalinnya kerjasama yang cukup baik dengan Kementerian Agama (Kemenag). 

Selain itu juga ujarnya kembali, petugas Imigrasi benar-benar tidak menemui kendala dalam persyaratan yang disampaikan oleh para calhaj. Hal ini disebabkan para calhaj telah mempersiapkan persyaratan yang harus dilengkapinya dengan baik.

Beberapa kendala yang dikhawatirkan seperti sambungan jaringan internet, Namun, Alhamdulillah tidak ada gangguan soal paspor, ungkap Thinus. Untuk ke depannya ia berharap jauh lebih baik lagi dalam proses pemberangkatan para calhaj pun dapat berjalan dengan lancar.

0 Response to "Paspor Haji Sukabumi 100 Persen Selesai "