Latest News

Desain Terbaru Paspor Indonesia Bakal Bikin Iri Negara Lain

Desain terbaru paspor, Travelling ke luar negeri selalu menjadi lifestyle yang mainstream. Biasanya traveling dilakukan untuk melepas penat atau sebagai perjalanan bisnis bahkan perjalanan ibadah ke tanah suci, Saudi Arabia. Apalagi bisa berkunjung ke berbagai Negara cantik di kawasan Asia Tenggara, karena kamu sudah tidak dibuat ribet mengurus visa. Cukup hanya dengan menyodorkan paspor ke pihak petugas imigrasi Negara tujuan sudah bisa untuk menginjakkan kaki agar dapat berlibur. Paspor merupakan salah satu alat yang sangat penting saat kamu akan berpergian ke luar negeri.

Desain Terbaru Paspor Indonesia Bakal Bikin Iri Negara Lain

Paspor berperan penting sebagai pengganti Kartu Tanda Penduduk (KTP), paspor juga dapat memegang kendali krusial kamu dalam memilih sejenak meninggalkan Indonesia. Tapi, terdapat tantangan tersendiri dalam membuat paspor di dalam negeri. Kamu mungkin sebelumnya sering mendengar rentetan drama yang meski dihadapi agar buku berwarna hijau itu dapat dibawa pulang. Saat ini tercipta desain terbaru paspor Indonesia.

Paspor yang merupakan buku atau dokumentasi diri yang berisi tentang keterangan data pribadi atau pemilik dan paspor ini sebagai kartu identitas pengguna dari Negara asal, jadi jangan biarkan travelling kamu gagal hanya karena lupa membawanya. Apalagi saat ini pemerintah rilis desain terbaru paspor.

Diantara beberapa yang ada, satu hal yang cukup mengganggu saat hendak membuat paspor adalah begitu panjangnya antrean. Dimana kamu harus datang pagi-pagi, mengantre untuk masuk sambil mengisi beberapa form, setelah itu harus menunggu lagi untuk dapat dilayani. Tapi, tenang saja.

Kini Imigrasi telah memudahkan segalanya. Agar tidak lagi terjadi antrean panjang. Semuanya sudah dibuat mudah. Karena Imigrasi telah menciptakan sebuah cara dengan mennggunakan aplikasi Whatsapp untuk pembuatan paspor, dengan aplikasi tersebut pemohon paspor kini tidak lagi antre panjang dan harus standby pagi-pagi sekali.

Nah, kali ini membahas masalah paspor, baru-baru ini dari pemerintah Indonesia merilis passport dengan menggunakan penampilan terbaru. Dengan tampilan paspor yang lebih playfull colour dan pastinya lebih menarik dari yang sebelumnya.

Paspor dengan desain baru ini merupakan bentuk atas kerjasama antara Kemeneterian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) dan Kementerian Pariwisata (Kemenpar) RI.

Paspor keluaran lama di setiap lembar kertasnya itu hanya ada background gambar garuda saja. Sedangkan, paspor keluaran terbaru ini, kamu akan menjumpai berbagai kekayaan alam dan budaya Indonesia yang menjadi background cantik di setiap halamannya.

Tidak hanya terdapat itu saja tapi gambar-gambar yang Indonesia banget ini secara tidak langsung akan memperkenalkan kekayaan ala dan budaya Indonesia ke Internasional.

0 Response to "Desain Terbaru Paspor Indonesia Bakal Bikin Iri Negara Lain"