Latest News

Membuat dan Memperpanjang Paspor Dengan 3 Cara Mudah Ini

Membuat dan memperpanjang paspor, Dapat berkunjung ke Negara asing dan dapat menikmati berbagai ragam kekayaan alam dan budaya lokal Negara tersebut adalah sebuah impian hampir seluruh manusia yang ada di muka bumi ini. Kita sebagai umat Muslim ingin sekali dapat menunaikan ibadah haji atau umrah ke tanah suci, Arab Saudi. Menikmati keindahan Masjid Nabawi dan tempat wisata lainnya yang ada disana. Nah, agar impian itu bisa satu langkah lebih dekat, kita wajib menyiapkan paspor dari sekarang.

Membuat dan Memperpanjang Paspor Dengan 3 Cara Mudah Ini

Sudah menjadi hal yang umum bagi para penduduk Indonesia antre dari pagi untuk mengurus paspor. Orang-orang banyak sekali yang sudah mengantre panjang untuk mendapatkan paspor baru atau memperpanjang paspor dengan datang ke kantor imigrasi dari pagi hanya untuk mendapatkan nomor antrean dan pelayanan lebih awal. Namun, tidak perlu galau kalau kamu tidak punya banyak waktu. Karena, ada berbagai cara mudah membuat dan memperpanjang paspor agar kamu tidak perlu antre untuk mendapatkan paspor.

Direktorat Jenderal Imigrasi telah memberikan kemudahan bagi masyarakat luas yang ingin membuat dan memperpanjang paspor, karena paspor merupakan hal yang wajib dimiliki bagi setiap orang yang ingin melancong ke luar negeri, dengan segala keperluannya masing-masing. Berikut dibawah ini 3 cara mudah  membuat dan memperpanjang paspor:

1.Pakai WhatsApp
Dengan menggunakan aplikasi WhatsApp ini kamu bisa mengambil nomor antrean dengan mengirim pesan singkat. 

Nomor dan layanan serta isi pesan berbeda-beda pada setiap kantor imigrasi, jadi kamu harus mengecek di daerahnya masing-masing. 

Cotohnya untuk imigrasi Jakarta Pusat, pemohon paspor cukup dengan mengirimkan sebuah pesan dengan format #Nama#Tanggal Lahir#Tanggal Keadatangan kirim ke nomor 081299004406.

Setelah memperoleh nomor antrean kamu wajib datang 30 menit sebelum waktu yang telah ditentukan.

2.Aplikasi Antrean Paspor
Direktorat Sistem dan Teknologi Informasi Keimigrasian pada awal bulan Agustus 2017 kemarin telah merilis aplikasi “Antrean Paspor”.

Aplikasi ini dirilis untuk mempermudah traveler dalam mengantre paspor dan sudah dapat di unduh oleh pengguna Android.

Beberapa kantor imigrasi yang sudah bisa menggunakan aplikasi ini adalah kantor imigrasi Bandung, Makassar, Surabaya, Semarang, Palembang, Malang, Polonia, Yogyakarta, Jakarta Utara, Jakarta Timur, Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Karawang, Depok, Tanjung Priok, Bandara Soekarno Hatta dan Tanjung Perak.

3.Via Website
Dengan menggunakan cara ini hanya bisa dilakukan pemohon yang membuat paspor di kantor imigrasi Bekasi.

Kamu dapat membuka situs bekasi.imigrasi.go.id untuk mendapatkan keterangan lebih lengkap lagi.

0 Response to "Membuat dan Memperpanjang Paspor Dengan 3 Cara Mudah Ini"