Latest News

Palembang Berlakukan Antrean Online Lebih Cepat

Berlakukan antrean online, Kantor imigrasi seringkali terjadi penumpukan oleh para pemohon paspor. Namun, hal itu sudah dapat ditangani dengan baik setelah ditemukan cara yang lebih mudah yakni dengan menggunakan sistem online. Di loket pembuatan paspor yang ada di Kantor Imigrasi Klas I Palembang saat ini sudah tidak lagi terlihat penumpukan calon pemohon paspor.

Palembang Berlakukan Antrean Online Labih Cepat

“Sejak di mulai 1 September sudah kita berlakukan antrean online secara menyeluruh. Di sepanjang dua pekan terakhir ini, mampu menekan angka antrean hingga 60 persen dibandingkan sebulan sebelum diadakan sistem online ini,” jelas Kepala Kantor Imigrasi Klas I Palembang yakni Budiono.

Manurut dari Kasi Informasi, Sarana dan Komunikasi  (Insarkom) Imigrasi Palembang itu, dengan berlakukan antrean online ini, calon pemohon paspor yang dirinya telah mengajukan melalui sistem ini. Seusai melakukan registrasi akan mendapatkan kode antrean untuk setiap pemohon yang berbeda-beda.

“Jadi hanya dengan menyesuaikan jamnya saja. Kalau jaraknya jauh, dapat melakukan perjalanan lebih cepat agar dapat lebih tepat waktu saat akan diproses paspornya,” tegas Lantaskim Klas I Palembang.

Selagi belum memperoleh giliran, pihak dari Imigrasi akan mempersilahkan warga untuk tetap menunggu di tempat yang telah disediakan. Lanjut dia “Dalam satu hari ini, jumlah pemohon paspor yang menggunakan cara sistem online terus meningkat tinggi dan cukup signifikan mencapai 150-250 permohonan pembuatan paspor. Selain lebih cepat dalam pelayanan, warga juga tidak perlu merasa khawatir kehabisan nomor antrean,” terangnya.

Yuni usia 31 tahun, merupakan warga dari Jl dr M Isa memaparkan, sejak pemberlakuan sistem antrean online tersebut, dirinya kini sudah tidak perlu lagi datang pagi-pagi hanya untuk mengambil nomor antrean yang sewaktu-waktu bisa habis sebelum siang. itu juga harus antre dengan pemohon paspor lainnya, kalau datangnya telat atau datang di atas pukul 09.00 WIB nomor antrean sudah habis,” ungkapnya.

Oleh sebab itu, dengan menggunakan sistem antrean sistem online ini, menurutnya sudah sangat tepat dan perlu ada upaya inovasi yang lainnya dari Imigrasi. Yang juga tidak kalah penting, ada penambahan kapasitas dari server online-nya tersebut.

“Sebab kalau melakukan penginstalan pada pagi hari, sangat lama. Bisa saja terjadi, karena dengan waktu yang sama saat bersamaan banyak yang mengunduh sehingga lambat. Tapi saya yakin, hal ini sudah dipikirkan oleh petugas,” tutupnya.

0 Response to "Palembang Berlakukan Antrean Online Lebih Cepat"