Latest News

Biaya Visa Umroh Progresif Aturan Sejak 2017 Ini

Biaya Visa Umroh Progresif – Sebagian besar umat muslim di Indonesia pastinya sangat mendabakan untuk bisa menunaikan ibadah umroh ke Tanah suci. Mengingat daftar antrean ibadah haji sangat panjang hingga harus menunggu bertahun-tahun. Seperti halnya pengunjung ke negara-negara lain, perjalanan ibadah seperti umrah ke Arab Saudi juga akan dkenai visa. Dimana biaya visa umroh itu sangat bervariasi, tergantung negara, waktu keberangkatan dan sejumlah faktor lainnya sehingga harga bervariasi.

Biaya Visa Umroh Progresif Aturan Sejak 2017 Ini

Menurut dari agen perjalanan umroh, biaya visa umroh yang dimulai dari harga USD 75 tau berkisar Rp 1 jutaan dan dapat mengalami kenaikan, terutama pada saat akan memasuki bulan Ramadhan, biaya visa umroh progresif hingga mencapai USD 300 atau berkisar Rp 4 jutaan. Dalam pengurusan visa umroh ke Arab Saudi pun ternyata kabarnya tidak dapat dilakukan sendiri oleh calon jamaah dengan mendatangi langsung ke kantor kedutaan setempat, melainkan harus melalui biro perjalanan.

Seorang penulis buku Umroh Backpacker: A to Z Umroh Ala Backpackeran yakni Elly Basrah Lubis menuturkan, bahwa visa ke Arab Saudi itu memang harus dibantu oleh travel agent, setahu saya juga Arab Saudi memang tidak dapat mengurus visa sendiri. Apalagi adanya biaya visa umroh progresif yang terjadi sejak tahun ini.

Prosedurnya, lanjut dia, untuk awam itu harus ada kop suratnya. Meski sendiri, orang harus tetap ikut gabung travel atau minimalnya itu minta pengajuan visa. Kita tidak dapat mengajukan visa langsung ke Kedutaan. Pihak travel agent atau provider visa nantinya dapat ikut membantu dalam mengurus pengajuan visa. Setelahnya, manifestnya itu dikirim ke Arab Saudi. Nanti, dikirim MOFA, paspor dan tiket.

MOFA (Ministry of Foreign Affairs) itu sendiri adalah voucher konfirmasi dari Kementerian Haji Saudi Arabia untuk calon jamaah umroh. Sebelum melakukan pengajuan visa ke KBSA, setiap calon jamaah umroh itu diwajibkan memiliki MOFA. “Usai memiliki MOFA, baru bisa pergi ke Kedutaan Besar Arab Saudi untuk menstempel MOFA menjadi visa umroh,” jelas Elly.

0 Response to "Biaya Visa Umroh Progresif Aturan Sejak 2017 Ini"