Latest News

Kantor Imigrasi Mataram Bangun Kehangatan dan Keterbukaan

Kantor Imigrasi Mataram - Kantor instansi pemerintah tidak selamanya tertutup. Adapun beberapa kantor yang saat ini dengan ramah membuka diri kepada masyarakat, salah satu kantor yang dimaksud adalah Kantor Imigrasi Kelas I Mataram. Kantor Imigrasi ini terletak di Jalan Udayana No. 2, Monjok Barat, Selaparang, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB) tersebut. Suasana berbeda saat itu sudah terlihat sejak pintu gerbang kantor. Para pengunjung yang berdatangan diberikan akses khusus untuk masuk ke dalam kantor, tidak berbarengan dengan gerbang masuk mobil dan motor. Pemantauan yang super ketat oleh petugas dimulai sejak pintu masuk untuk dapat mencegah praktik percaloan.

Kantor Imigrasi Mataram Bangun Kehangatan dan Keterbukaan

Pengunjung yang datang ke kantor imigrasi Mataram saat masuk ke dalam ruangan para pemohon akan langsung disuguhkan ruang lobi yang sangat bersih dan terawat. Jadi, bagi Anda yang datang ke kantor imigrasi sambil membawa anak, ada sebuah lounge yang dikhususkan untuk anak yang dilengkapi dengan arena bermain bola-bola dan berbagai macam permainan lainnya. letaknya itu masih berada di lobi, lebih tepatnya di bawah tangga.

Kepala Kantor Imigrasi Mataram yakni Dudi Iskandar mengatakan, bahwa untuk ke depannya nanti, kita memang sedang berusaha dalam mewujudkan kantor imigrasi yang ramah anak dan lanjut usia (lansia). Namun, selain lounge anak, ada juga area yang sengaja dibuat untuk dapat menyampaikan pesan dan kesan di dinding.

“Di tempat tersebut disediakan agar yang datang dapat menyampaikan saran atau masukan untuk kami,” lanjutnya.

Sedangkan, area utama yang letaknya itu berada di dalam gedung tersebut tentu saja pelayanan. Mulai dari melakukan pendaftaran, sampai area pengambilan paspor. Alur pelayanan ini sudah tertata dengan baik dan rapi.

Pada saat ada kunjungan dari siswa SMK, kantor imigrasi Mataram sedang menerima tamu. Mereka adalah para peserta didik dari SMK 2 Mataram. Kemudian, mereka diajak berkeliling kantor dan melihat bagaimana proses pelayanan paspor berjalan dalam melayani para pemohon. Selain itu juga sempat bertemu dengan para pegawai serta diberikan informasi proses pendidikan para petugas di Politeknik Imigrasi.

Wakil Kepala Humas SMK 2 yakni Zainun yang saat itu ikut serta dalam mendampingi para siswa menuturkan, bahwa informasi tentang paspor itu sangat penting sekali untuk diketahui oleh para siswa. Sebab, ada beberapa muridnya yang memiliki rencana untuk dapat bekerja di luar negeri.

Salah satu siswanya yang bernama Emilia merasakan hal yang sama dengan siswa lainnya. menurutnya, dalam acara ini akan menambah wawasannya terkait degan dunia keimigrasian. Di sana juga terdapat informasi mengenai kuliah secara gratis.

Masih di hari yang sama, para petugas Imigrasi Mataram juga menggelar sebuah pelatihan kehumasan bersama dengan kumparan. Kepala Seksi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian Mataram yakni Azhan Miraza mengatakan, bahwa dalm pelatihan ini sangatlah penting guna mensosialisasikan berbagai terobosan yang dilakukan oleh Imigrasi Mataram kepada publik.

Di dalam pelatihan yang terus berlangsung selama beberapa jam tersebut melakukan pembahasan soal tata cara penulisan rilis sampai perkembangan terkini di industri media online. “Semoga saja selama berjalannya pelatihan ini dapat membuat program Imigrasi Mataram dapat tersosialisasikan dengan baik ke masyarakat sesuai dengan harapan bersama,” katanya.

0 Response to "Kantor Imigrasi Mataram Bangun Kehangatan dan Keterbukaan"