Latest News

Kesaktian Aplikasi Paspor Benar Teruji

Kesaktian Aplikasi Paspor – sebagian dari kita yang ingin membuat paspor baru dan memperpanjang paspor lama, tidak jarang banyak orang yang datang langsung ke kantor imigrasi sebelum matahari terbit. Tujuannya itu hanya satu, agar kebagian nomor antrean lebih awal sehingga dapat dilakukan pada saat itu juga mengurus paspor. Seiring dengan adanya kemajuan zaman dengan teknologi yang semakin canggih, Direktorat Jenderal Imigrasi Republik Indonesia  membuat inovasi baru yang telah kita ketahui sudah dapat diunduh di Google Play Store secara Cuma-Cuma.

Kesaktian Aplikasi Paspor Benar Teruji

Hingga saat ini, kesaktian aplikasi paspor sudah teruji di berbagai kantor imigrasi, sebab jumlah pemohon paspor yang memanfaatkan aplikasi tersebut sudah banyak dan tidak sedikit yang sudah mengerti cara penggunaannya. Kalau sebelumnya pemohon harus antre panjang di kantor imigrasi dan datang pagi buta, kini sudah tidak lagi seperti itu. Semuanya sudah dipermudah.

Kini, dalam proses penggunaan di aplikasi dapat menguji kesaktian aplikasi paspor, kita dapat memilih tanggal dan waktu permohonan antara pagi atau siang. selain itu, aplikasi ini juga memberikan tampilan berapa kuota antrean yang masih tersisa di tanggal dan waktu permohonan yang telah dipilih.

Jadi, apabila tidak ada kuota yang tersisa di tanggal dan waktu yang telah kita sesuaikan sendiri, kamu harus memilih tanggal dan waktu lainnya yang benar-benar sesuai dengan waktu kita dan masih ada sisa kuota. Setelah menemukan waktu yang sudah sesuai lalu tiba waktunya, Anda dapat mendatangi langsung ke kantor imigrasi dan menunggu sesuai dengan nomor antrean yang telah diberikan pada saat melakukan permohonan melalui aplikasi.

Di aplikasi tersebut kamu juga harus melengkapi profil diri mulai dari NIK, alamat email aktif dan lain sebagainya. Untuk selanjutnya, masuk ke menu Kantor Imigrasi untuk dapat memilih di kantor imigrasi mana proses permohonan yang akan dilakukan.

Di form permohonan, ada beberapa data yang harus diisi ialah tanggal permohonan, waktu permohonan, jumlah pemohon dan data pemohon. Dengan demikian, aplikasi ini juga dapat memungkinkan untuk melakukan booking nomor antre bagi beberapa orang dalam sekaligus.

Setelah menyelesaikan semua tahapan-tahapan yang ada dalam aplikasi, selanjutnya kamu akan mendapatkan pemberitahuan dengan melalui email. Namun, jika belum juga menerima email tersebut, kamu ketuk menu kirim ulang email. Selain itu juga, kamu dapat mengecek kembali tanggal dan waktu permohonan di menu jadwal, sudah sesuai atau tidak.

0 Response to "Kesaktian Aplikasi Paspor Benar Teruji"