Latest News

Biaya dan Cara Pembuatan Paspor Baru Tahun 2018

Biaya dan Cara Pembuatan Paspor – Saat memiliki rencana untuk traveling ke luar negeri, hal yang pertama dibutuhkan dan tidak boleh terlupakan itu adalah membawa paspor. Paspor yang merupakan sebuah dokumen yang berbentuk seperti buku kecil yang resmi dikeluarkan oleh pejabat yang memiliki wewenang dari suatu negara yang yang memuat identitas pemegang paspor dan berlaku hanya untuk perjalanan antarnegara saja. jadi, jika diantara kalian belum juga memiliki barang wajib ini tapi sudah membuat perencanaan perjalanan liburan ke luar negeri sebaiknya segeralah membuat paspor mulai dari sekarang.

Biaya dan Cara Pembuatan Paspor Baru Tahun 2018

Untuk kalian ketahui, bahwa biaya dan cara pembuatan paspor pada saat ini sudah jauh lebih baik dan mudah dibandingkan pada tahun-tahun yang sebelumnya. Tidak hanya dengan menggunakan cara manual saja, akan tetapi dengan menggunakan cara online atau melalui aplikasi Whatsapp.

Hal ini perlu disampaikan bahwa dalam pembuatan paspor kini telah dipermudah segalanya. Mungkin masih banyak orang yang belum memperoleh informasi lengkap tentang biaya dan cara pembuatan paspor yang benar atau mungkin mereka tidak mengetahui bahwa sebenarnya membuat paspor itu sudah mudah, terlebih pihak imigrasi telah menyediakan layanan pendaftaran paspor secara online yang pasti akan sangat memudahkan kita semua para pemohon paspor.

Syarat Pembuatan Paspor Baru

Sebelum Anda membuat paspor baru, terlebih dahulu Anda harus memenuhi beberapa syarat. Ketentuan tersebut dapat meliputi beberapa dokumen asli dan fotocopy yang wajib dibawa ke kantor imigrasi setempat. Berkas yang wajib dibawa seperti E-KTP asli dan fotocopy, akta kelahiran, surat nikah, ijazah terakhir atau surat baptis asli dan fotocopy dengan cukup memilih salah satu dokumen yang didalamnya itu terdapat informasi nama, tempat tanggal lahir dan nama orang tua, kartu keluarga dan fotocopy serta materai.

Pembuatan Paspor Baru Secara Manual

1.Datanglah kekantor imigrasi yang terdekat dengan lokasi Anda. Usahakan datang lebih awal pada pagi hari sebelum pukul 12.00, sebab jumlah pemohon paspor setiap harinya itu dibatasi 200 orang saja.

2.Persiapkan seluruh dokumen yang dibutuhkan dan jangan sampai lupa dibawa saat pengajuan.

3.Setelah sampai di kantor imigrasi, isilah formulir permohonan paspor yang telah disediakan di loket permohonan paspor kantor imigrasi. pastikan Anda mengisi data sesuai dengan informasi yang ada pada dokumen yang asli dan resmi.

4.Jika sudah selesai mengisinya, Anda dapat menyerahkan formulir tersebut ke loket untuk pembuatan paspor baru untuk memperoleh bukti tanda terima serta jadwal pengambilan sidik jari dan foto.

5.Usai pengambilan sidik jari dan foto, tahap selanjutnya yang harus dilewati itu adalah tahap wawancara. Dalam tahap wawancara ini dilakukan untuk memverifikasi dokumen asli dengan keterangan yang telah ditulis di formulir pembuatan paspor.

6.Kalau seluruh tahapan telah selesai dilalui, selanjutnya adalah melakukan pembayaran. Jika usai pembayaran Anda akan mendapatkan informasi kapan paspor akan selesai dan dapat diambil.

Pembuatan Paspor Baru Secara Online

Untuk kalian para pemohon paspor baru, jika ingin menghindari antrean yang panjang, sebaiknya lakukanlah langkah-langkah secara online yang lebih praktis lagi dibandingkan dengan cara manual, yakni:

1.Langkah pertama unduh aplikasi “Antrian Paspor Online” resmi.

2.Kemudian, daftarkan diri Anda dengan cara mengisi identitas lengkap yang sudah tertera dalam aplikasi antrean paspor. Setelah mendaftar, akun kamu akan diverifikasi dengan melalui email.

3.Jika akun telah terverifikasi Anda dapat melakukan Login kembali.

4.Pilihlah kantor imigrasi terdekat dengan tempat tinggalmu saat ini.

5.Lengkapi data permohonan antre paspor. Dimana data tersebut dapat meliputi tanggal rencana pengurusan paspor.

6.Setelah itu, cek kembali jadwal antrean Anda yang telah diajukan, apakah sudah disetujui ataukah belum.

7.Jika telah disetujui, kemudian langkah selanjutnya adalah datang ke kantor imigrasi yang sesuai dengan jadwal. Lalu tunjukkan barcode saat datang ke kantor imigrasi untuk mendapatkan bukti cetak nomor urut panggilan.

8.Tunggulah sebentar hingga mendapatkan panggilan, kemudian serahkan berkas pengurusan paspor dan melakukan pembayaran. Tunggulah hingga seluruh proses sudah berhasil dilakukan.

Namun, sayangnya pada aplikasi ini hanya dapat digunakan oleh ponsel Android dengan sistem operasi minimal 4.2 Jelly Bean dan di atas itu.

Pendaftaran Paspor Baru Via Whatsapp

Bagi kamu yang tidak menggunakan ponsel Android tapi tidak ingin repot antre, Anda dapat memanfaatkan aplikasi Whatsapp. Pendaftaran paspor via Whatsapp dapat dilakukan dengan cara mengirimkan data diri Anda sesuai dengan format berikut:

#Nama#TglLahir#TglKedatangan lalu kirim format tersebut ke nomor Whatsapp imigrasi.

Contohnya seperti ini #Mila#2501187#07082017 lalu kirim ke 08111100333.

Berikut ini adalah daftar nomor imigrasi yang telah menyediakan pendaftaran paspor baru via whatsapp:

Imigrasi Batam: 0822-8886-2017 atau 0822-8882-2017
Imigrasi Jakarta Pusat: 0812-9900-4406
Imigrasi Bogor: 0811-1100-333

Untuk selanjutnya, kamu akan memperoleh kode booking untuk mendapatkan pelayanan di kantor imigrasi sesuai degan pelayanan di kantor imigrasi sesuai dengan waktu yang telah dipilih. Jangan sampai lupa untuk membawa seluruh dokumen yang telah menjadi persyaratan dalam pengajuan pembuatan paspor baru dan pastikan datang 30 menit sebelum jadwal yang telah ditentukan. Sebab, kalau sampai terlambat kodemu itu akan hangus dan kamu harus kembali mendaftar ulang seperti awal.

Biaya Pembuatan Paspor Baru

•Paspor Biasa isi 48 halaman per orang biaya sebesar Rp 300.000;
•Ganti paspor isi 48 halaman yang disebabkan oleh keteledoran biaya sebesar Rp 600.000;
•Ganti Paspor isi 48 halaman namun disebabkan oleh bencana alam biaya sebesar Rp 300.000;
•Pembuatan paspor isi 24 halaman untuk per orangnya itu terkena biaya sebesar Rp 100.000;
•Ganti paspor isi 24 halaman disebabkan oleh keteledoran pemilik biaya sebesar Rp 200.000;
•Ganti paspor isi 24 halaman yang disebabkan bencana alam biaya Rp 100.000;

3 Responses to "Biaya dan Cara Pembuatan Paspor Baru Tahun 2018"

  1. KISAH SUKSES SAYA JADI TKI – Ke Jepang, berkat bantuan Bpk DRS. AGUSDIN SUBIANTORO yang bekerja di BNP2TKI jakarta beliau selaku deputi Bidang penempatan BNP2TKI pusat no hp pribadi beliau 0823-5240-6469
    Lewat akun istri saya saya ingin berbagi cerita,
    kisah cerita saya awal jadi TKI – Ke Jepang, berkat bantuan Bpk DRS AGUSDIN SUBIANTORO yang bekerja di BNP2TKI jakarta beliau selaku DEPUTI BIDANG PENEMPATAN BNP2TKI pusat no hp pribadi beliau 0823-5240-6469
    kisah cerita saya awal jadi TKI

    Disini saya akan bercerita kisah sukses yang menjadi kenyataan mimpi Beliau.
    KEGIATAN SEBELUM MENGIKUTI PROGRAM.
    Seperti para pemuda umumnya dan dengan kondisi ekonomi Keluarga saya yang pas-pasan saya ikut merasa prihatin dan menghendaki adanya perubahan ekonomi dalam keluarga saya. Saya lahir di salah satu kampung terpencil di kota surabaya jawa timur, dimana struktur tanah tempat kelahiran dia adalah pegunungan dengan mata pencaharian masyarakat sekitar petani dan beternak. Pengorbanan keluarga yang selama mendidik, membina dan membiayai hidup saya selama ini tak cukup hanya sekedar saya mengikuti jejak orang tua saya menjadi petani, saya harus membuktikan kepada keluarga untuk menjadi yang terbaik, tetapi dimana dan bagaimana? Sisi lain saya tau saya hanya lulusan SLTA sedangkan lowongan pekerjaan hanya diperuntukan bagi lulusan Diploma dan Strata 1.
    Pada pertengahan tahun 2016 saya bertemu dengan seorang teman lama di Jalan Raya waru sidoarjo. Dia memperkenalkan saya dengan salah satu pejabat BNP2TKI PUSAT, Beliau adalah KPL DEPUTI BIDANG PENEMPATAN BNP2TKI, DRS. AGUSDIN SUBIANTORO. Alamat BNP2TKI Jalan MT Haryono Kav 52, Pancoran, Jakarta Selatan 12770.
    Saya diberikan No Kontak Hp Beliau, dan saya mencoba menghubungi tepat jam 4 sore, singkat cerita saya'pun menyampaikan maksud tujuan saya, bahwa sudah lama saya mengimpikan bisa bekerja di japang. Beliaupun menyampaikan siap membantu dengan bisa meluluskan dengan beberapa prosedur , saya rasa prosedur itu tidak terlalu membebani saya. Dari sinilah saya menyetujui nya, yang sangat membuat Aku bersyukur adalah bahwa saya diminta melengkapi berkas untuk saya kirim ke kantor beliau dan sayapun disuruh menyiapkan biaya pengurusan murni sebesar Rp. 22.500.000. Inilah puncak kebahagiaan saya yang akhirnya saya bisa menginjakkan kaki di negeri sakura japang.
    Akhirnya saya mendapat panggilan untuk ke jakarta untuk dibinah selama 2 minggu lamanya, saya hanya diajarkan DASAR berbahasa japang. Makna yang terkandung di dalam'nya sangat luar biasa dirasakan oleh saya, tanggung jawab, disiplin, berani dan sebagainya merubah total karakter saya yang dulu cengeng dan kekanak-kanakan, walau kadangkala saya masih belum begitu yakin apakah dia bisa berangkat Ke Jepang dengan baik, akhirnya saya mendapat Contrak kerja selama 3 tahun lamanya di bidang industri.
    Rasa pasrah dan khawatir menghinggapi saya saat itu, seorang anak kampung berangkat ke Jepang dengan menggunakan pesawat terbang yang sebelum belum pernah saya rasakan sebelumnya. Jangankan naik di atas pesawat melihat dari dekatpun saya belum pernah sama sekali.Di Bandara Soekarno Hatta kami di temani oleh petugas Depnakertrans dan IMM Japan untuk melepas keberangkatan saya, rasa haru dan air mata sedih berlinang di pipih saya pada saat saya di izinkan prtugas untuk pamit kepada keluarga yang kebetulan saya diantar oleh paman di jakarta, kami saling berpelukan dan mohon salam dan restu dari orang tua dan keluarga.
    MASA MENGIKUTI PROGRAM KEBERANGKATAN DI JEPANG.
    Setibanya di NARITA AIRPORT Jepang, saya dijemput oleh petugas IMM Japan yang ada di sana, dan dia diantar ke Training Centre Yatsuka Saitama-ken untuk mengikuti pembekalan sebelum di lepas ke perusahaan penerima magang di Jepang. jika anda ingin seperti saya anda bisa, Hubungi Bpk deputi Bidang pempatan BNP2TKI, DRS. AGUSDIN SUBIANTORO ini No Contak HP pribadi Beliau: 0823-5240-6469 siapa tahu beliau masih bisa membantu anda untuk mewujudkan impian anda menjadi sebuah kenyataan.

    BalasHapus
  2. mau tanya untuk pembayarannya langsung ditempat atau transfer??

    BalasHapus
  3. Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatu..
    Mohon maaf bilah aku ada salah kata dan kedatangan aku mengganggu. Perkenalkan nama aku Nenot'z Marziny asal sidoarjo seorang mantan TKW duluh kerja di singapore selama 3 tahun lamanya. Singkat cerita.. Aku sangat berterima kasih kpd pak H.Abdul Salam atas bantuan beliau melalui penarikan uang gaib sebesar 1M. Mungkin aku tidak akan bisa cepat sesukses ini seandainya tidak ada bantuan dari H.Abdul Salam, Aku yang dulunya bukan siapa-siapa bahkan aku juga selalu dihina orang alhamdulillah kini sekarang aku sudah punya rumah dan usaha sendiri itu semua atas bantuan beliau. Aku tidak tau harus berbuat apa untuk membalas kebaikan beliau karna banyakNya orang yg perna aku telpon dari google, facebook untuk minta bantuanNya tidak ada satu pun yg berhasil malah hutang aku tambah banyak. Beliau bisa membantu melalui Uang Gaib, Uang balik, Pelet, Pelaris, Nomer togel 3D/4D/5D/6D.. Bagi anda yg diluar negri maupun dalam negri butuh bantuan beliau jangan takut atau maluh segerah hubungi H.Abdul Salam di nomer 085298892338 / +6285298892338 Semua akan berubah Karna kesuksesan ada pada diri kita sendiri. Yakin dan percaya bahwa itu semua akan tercapai berkat bantuan dari pak haji dan muda2han anda cocok dan beliau bisa membantu anda seperti aku. Demi allah demi tuhan ini kisah nyata aku. Sekian dan terima kasih semoga dengan adaNya pesan singkat ini bisa bermanfaat kepada semuaNya..

    Salam dari aku Nenot'z Marziny

    BalasHapus