Latest News

Ini 4 Warna Paspor Serta Maksud Yang Tersirat

Warna paspor, Paspor sangatlah penting untuk kita yang ingin pergi berkunjung ke luar negeri. Dimana paspor ini merupakan sebuah dokumen resmi yang dikeluarkan langsung oleh pejabat yang memiliki memang wewenang atasnya dari suatu negara yang didalamnya itu memuat identitas pemegangnya dan berlaku untuk melakukan perjalanan antar negara serta memiliki batas waktu masa berlaku yang telah ditentukan, mendekati waktu masa berakhir paspor harus segera perpanjang paspor. Selain berisi data pribadi pemegangnya yang meliputi antara lain foto pemegang, tanda tangan, tempat dan tanggal kelahiran, informasi kebangsaan dan terkadang ada juga beberapa informasi lain mengenai identifikasi individual.

Ini 4 Warna Paspor Serta Maksud Yang Tersirat

Saat ini adapun beberapa negara telah mengeluarkan apa yang disebut dengan e-paspor atau elektronik paspor. E-paspor ialah pengembangan dari paspor kenvensional yang saat ini di mana pada paspor tersebut terdapat sebuah chip yang berisikan data pribadi pemegang paspor beserta data biometriknya. Kemudian, data biometrik ini disimpan dengan maksud untuk lebih memberikan keyakinan bahwa orang yang memegang paspor adalah benar orang yang benrar-benar memiliki dan berhak atas paspor tersebut. Banyak berbagai macam warna paspor yang masing-masingnya memiliki makna yang tersirat.

Saat akan memasuki perbatasan suatu negara, paspor yang dipegang harus ditunjukkan kepada petuga pemeriksa paspor, meski di negara tertentu ada juga beberapa perjanjian dimana warga suatu negara tertentu bisa untuk memasuki ke negara lain dengan dokumen selain paspor. Adapun warna buku paspor yang beraneka ragam, mulai dari warna hitam, hijau, biru dan merah. dari masing-masing 4 warna paspor tersebut memiliki maksud yang tersirat.

Pertama Hitam, paspor dengan warna hitam biasanya itu melambangkan kepraktisan dan warna gelap juga mampu untuk menutupi kotoran yang menempel. Kedua Hijau, dimana warna hijau ini biasanya di pakai di negara-negara Islam.

Selain itu, yang ketiga adapun warna biru, melambangkan sebuah dunia yang baru, adapun lima belas negara Karibia yang memilih untuk menggunakan warna ini untuk paspor mereka. Dan yang terakhir ada warna merah, nah di warna inilah yang paling banyak digunakan sebagai warna paspor anggota Uni Eropa selain Kroasia. Bukan hanya saja negara UE, Komunitas Andes (juga dikenal karena ambisi UE pada masa lalu) Bolivia, Kolumbia, Ekuador dan Peru serta memiliki paspor meraah anggur.

0 Response to "Ini 4 Warna Paspor Serta Maksud Yang Tersirat"