Latest News

Mall Khusus Urus Paspor dan Dokumen Lain

Mall urus paspor, Kota Surabaya merupakan kota metropolitan terbesar di provinsi Jawa Timur, Indonesia. Surabaya juga termasuk kota terbesar kedua di Indonesia setelah Jakarta. Kota ini terletak 796 kilometer sebelah timur Jakarta, atau 415 kilometer sebelah barat laut Denpasar, Bali. Surabaya memiliki luas sekitar 350,54 kilometer persegi dengan banyaknya jumlah penduduk yang terdapat disana. Surabaya juga dilayani dengan sebuah daftar udara, yakni Bandar Udara Internasional Juanda, serta dua pelabuhan, yakni Pelabuhan Tanjung Perak dan Pelabuhan Ujung. Selain itu, kota Surabaya dikenal dengan sebutan Kota Pahlawan karena banyaknya sejarah yang terdapat disana dalam perjuangan pemuda-pemuda Surabaya dalam mempertahankan kemerdekaan bangsa Indonesia dari serangan penjajah pada saat itu.

Mall Khusus Urus Paspor dan Dokumen Lain

Dan hingga saat ini Kota surabaya sudah semakin maju. Contohnya saja sekarang, pada tanggal 6 Oktober 2017 kemarin, warga kota Surabaya menikmati kemudahan dalam mengurus dokumen-dokumen dan perizinan lainnya. Ini tidak lepas atas dibukanya Mall urus paspor dan dokumen lainnya. Mall Pelayanan Publik pertama di kota pahlawan ini, pada hari Jum’at. acara peresmian itu digelar dengan dihadiri langsung oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Asman Abnur yang didampingi oleh Wali Kota Surabaya yakni Tri Rismaharini. Acara tersebut berlangsung di bekas gedung Siola kawasan Tanjungan Surabaya, dimana tempat ini akan menjadi kantor bersama bagi dinas dan instansi di kota Surabaya untuk urusan pelayanan publik, masyarakat Surabaya dapat memanfaatkannya.

Menpan Asman mengaku kagum dengan melihat kemajuan kota Surabaya dalam hal pelayanan publik. “Adanya Mall urus paspor dan lainnya. Dalam sistem pemerintahan (birokrasi) tidak boleh lagi dilakukan secara manual. Harus dengan cara e-government, semuanya itu harus berbasis elektronik,” Ujarnya.

Dalam acara peresmian ini juga dibuka beberapa pos pelayanan publik dari berbagai instansi yang ada seperti Polrestabes Surabaya, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM), kantor pelayanan pajak, serta terdapat beberapa bank. Dengan dibukanya layanan ini sekaligus melengkapi layanan Dinas Kependudukan dan Catatan (Dispendukcapil) yang telah dibuka sejak satu tahun yang lalu.

Mall pelayanan publik ini rencana kedepan juga akan menampung dua instansi baru yakni Badan Pertahanan dan Kantor Imigrasi Kelas I Surabaya. Dengan demikian, diharapkan sekali warga Surabaya akan dimudahkan dalam mengurus dalam segala hal yang berkaitan dengan dokumen kependudukan, perpanjangan Surat izin mengemudi (SIM), urusan perpajakan, hingga membantu dalam membuat paspor.

0 Response to "Mall Khusus Urus Paspor dan Dokumen Lain"