Latest News

Kantor Imigrasi Kelas I Banjarmasin Tidak Beroperasi

Kantor Imigrasi Kelas I Banjarmasin, Dalam ruangan wawancara pembuatan paspor tampak sepi sekali. Ruangan yang biasa digunakan untuk pembuatan paspor ini tampak lengang dan tidak ada aktifitas petugas di ruang tersebut. hal itu sudah berlangsung sejak Senin, 3 Oktober 2017. Ruangan ini tidak beroperasi karena ada kerusakan server pemb   uatan paspor di Kantor Imigrasi Kelas I Banjarmasin, yang berlokasi di jalan A Yani kilometer 22 Banjarbaru. Tulisan pemberitahuan terpampang dengan jelas di pintu depan kantor.

Kantor Imigrasi Kelas I Banjarmasin Tidak Beroperasi

Kasi Informasi dan Sarana Komunikasi Keimigrasian, Kantor Imigrasi Kelas I Banjaramasin yakni Eko Pratomo mengungkapkan, bahwa saat ini Kantor Imigrasi Kelas I Banjarmasin sedang mengalami kerusakan server sehingga tidak dapat beroperasi. Smart Aray sedang mengalami kerusakan dan sudah diusahakan untuk meminjam ke Kepala Divisi Keimigrasian Unit Layanan Paspor (ULP) Kanim Banjarmasin di Barabai tetapi tidak juga bisa terhubung

Selain terjadi kerusakan pada Smart aray, hard disk juga mengalami gangguan sehingga lampu hard disk pun tidak dapat menyala meski sudah dilakukan perbaikan oleh teknisi. Satu belum selesai ditambah lagi router Telkom dan firewall juga ikut rusak. Jadi, Kantor Imigrasi Kelas I Banjarmasin tutup sementara, dialihkan ke Imigrasi Batulicin.

Dalam perbaikan kerusakan sudah dilakukan beberapa kali dengan koordinasi via online dari Dirjen Imigrasi namun hingga kini belum juga menghasilkan. Pada akhirnya dilaporkan melalui surat resmi bahwa adanya kerusakan yang sebelumnya juga sudah dilaporkan secara lisan ke Dirjen Imigrasi.

Masyarakat juga sudah diberitahukan dengan melalui berbagai media dan pemberitahuan yang terpampang di depan pintu masuk pelayanan. Namun, bagi masyarakat yang terdesak dalam pembuatan paspor dapat mendatangi langsung Kanim Banjarmasin di Barabai, Kanim Palangkaraya dan Kanim Banjarmasin di Batulicin.

“Mengenai persayaratan dan segalanya tetap sama urusannya dengan pembuatan paspor di Kanim Kelas I Banjarmasin,” terangnya.

Tambah Kasi Lantaskim Kanim Kelas I Banjarmasin yakni Iwan Irawan, saat ini dari pihaknya masih menunggu tim teknisi dan server baru datang untuk melakukan perbaikan. Sementara dalam pengurusan paspor termasuk cetak paspor masih belum bisa untuk dilakukan. “Biasanya selama dalam melakukan perbaikan itu semua memakan waktu paling lama sekitar dua minggu,” jelasnya.

0 Response to "Kantor Imigrasi Kelas I Banjarmasin Tidak Beroperasi"