Latest News

Serah Terima Jabatan Kantor Imigrasi Kelas II Sampit

Serah terima jabatan, Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Sampit yakni Joko Surono sedang melangsungkan pelaksanaan serah terima jabatan kepada Kepala Kantor yang baru. Kepala kantor baru tersebut bernama Bambang Casmani. Acara sertijab itu dilaksanakan di ruang  rapat Kantor Imigrasi Kelas II Sampit. Joko Surono yang telah memimpin Kantor Imigrasi Kelas II Sampit selama 4 tahun, kini mendapat tugas baru sebagai Kepala Bidang lalu lintas dan izin tinggal keimigrasian di kantor wilayah Kemenkumham Kepulauan Riau, sementara Bambang Casmani yang sebelumnya itu menjabat sebagai Kepala Sub Bidang Izin Tinggal dan Status Keimigrasian di Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera selatan.

Serah Terima Jabatan Kantor Imigrasi Kelas II Sampit

Dalam acara serah terima jabatan tersebut dihadiri juga oleh Kakanwil Kemenkumham Kalteng Agus Purwanto dan pegawai Kanim Sampit. Kakanwil Kemenkumham Kalteng yakni Agus Purwanto berharap, apa yang telah dirintis dan dikerjakan oleh Kakanim yang sebelumnya dapat dilanjutkan dengan baik.

Kerja sama yang tercipta secara internal maupun eksternal Kanim Sampit dapat diteruskan dan dilanjutkan kembali dengan sungguh-sungguh. Untuk Kakanim yang baru, diharapkan agar benar-benar mengenali dan memahami tugas pokok fungsinya setelah serah terima jabatan ini.

Dia juga menambahkan, bahwa dalam kebijakan nasional yang terkait dengan keimigrasian, harus bisa dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, sehingga dengan begitu akan mengurangi risiko tenaga kerja yang ingin bekerja di luar negeri.

Agus pun mengakui bahwa telah menerapkan kebijakan yang telah diberlakukannya ke seluruh wilayah Kalteng dan UPT, baik dalam pemasyarakatan dan keimigrasian, yaitu revolusi mental. Agar semuanya dapat berjalan dengan baik, tentu itu semua harus dengan instrumen, dimana salah satu kebijakannya dengan melalui gerakan cinta ibadah.

“Gerakan ini merupakan salah satu pondasi. Dengan menggunakan pondasi cinta ibadah, mereka dapat bekerja bagaimana seharusnya. Secara professional, akuntabel, sinergi dan transparan,” ucapnya.

Sementara itu, Bambang Casmani juga meminta dukungan dari semua pihak yang ada untuk dapat saling membantu dalam melaksanakan dan menyukseskan tugas baru yang diamanatkan padanya.

“Kami mohon dukungan dari semua pihak. Mudah-mudahan kami dapat melaksanakan semua tugas dengan baik, serta mampu memberikan pelayanan keimigrasian yang terbaik yang sesuai dengan apa yang telah diharapkan oleh semua pihak. Saya siap untuk melanjutkan apa yang telah menjadi tugas dan fungsi kepala kantor dengan sebaik-baiknya sesuai harapan,” ungkapnya.

Joko Surono juga berterima kasih kepada seluruh pegawai yang selama ini telah bekerja bersama-sama dengan memberikan pelayanan keimigrasian di Sampit. “Jika masih ada kesalahan dan kekhilafan, kami sekeluarga mohon dibukakan pintu maaf yang seluas-luasnya, dimaafkan lahir dan bathin. Selain itu juga, kami minta dukungan dan doanya, semoga di tempat yang baru dapat mengemban tugas dengan sebaik-baiknya,” jelasnya.

0 Response to "Serah Terima Jabatan Kantor Imigrasi Kelas II Sampit"