Latest News

3 Cara Ampuh Hindari Antrean Panjang Saat Bikin Paspor

Cara hindari antrean paspor, Meski cantik Indonesia sungguh tidak terelakan, namun ada waktu dimana kamu ingin sekali menjelajahi destinasi dengan tawaran sensasi yang lain sma sekali. Karena merupakan salah satu cara menikmati apa-apa yag demikian lain itu dapat dilakukan dengan pelisiran ke luar negeri. Sebelum melakukan hal yang lain, syarat utama untuk dapat melakoninya adalah kamu harus memiliki paspor terlebih dulu.

3 Cara Ampuh Hindari Antrean Panjang Saat Bikin Paspor

Paspor berperan sebagai pengaganti Kartu Tanda Penduduk (KTP), paspor dapat memegang kendali krusial pada saat kamu memilih sejenak untuk meninggalkan Indonesia. Tapi, ada sebuah tantangan yang tersedia dalam membuat paspor di dalam negeri. Kamu mungkin sebelumnya sering mendengar rentetan drama yang harus di hadapi agar buku berwarna hijau itu dapat dibawa pulang. Ada beberapa cara hindari antrean paspor.

Diantara dari beberapa itu, suatu hal yang cukup mengganggu saat akan membuat paspor adalah panjangnya antrean. Kalian pastinya harus datang pagi-pagi, mengantre dulu agar bisa masuk sambil mengisi beberapa form yang telah disediakan. Lalu, bagaimana cara hindari antrean paspor yang membludak? Biasanya, setelah usai mengantre masih tetap harus menunggu lagi untuk dapat dilayani.tepi, tenang saja bagi pemohon paspor, tidak perlu merasa bingung. Inilah cara-cara yang lebih efektif .

Masih secara bertahap sudah di mulai sejak Juni 2017, terdapat beberapa kantor imigrasi dengan antrean yang sangat padat pemohon paspor membuka jalan antrean dengan menggunakan aplikasi WhatsApp. Saat penggunaan aplikasi tersebut akan muncul nomor layanan dan isi pesan yang harus dikirim oleh pemohon paspor berbeda di tiap kantor imigrasi kantor imigrasi , adapun gambarannya sebagai berikut:

1.Di Imigrasi Batam, dengan cara kirim pesan singkat dengan menggunakan format seperti ini: Nama#Tanggal Lahir#Alamat, beserta foto e-KTP kirim ke nomor 082288862017 atau 082288822017 pada pukul 07.30 – 10.00. setelah itu, sistem akan mengirim jawaban yang isinya nomor antrean, waktu dan dokumen apa saja yang harus dibawa ke kantor nanti.

2.Di Imigrasi Jakarta Pusat. Bagi pemohon paspor dapat mengirimi pesan dengan ketik format ini: Nama#Tanggal Lahir#Tanggal Kedatangan kirim ke nomor 081299004406.

3.Di Imigrasi Bogor. Pemohon paspor dapat mengirimi pesan dengan format: Nama#Tanggal Lahir#Tanggal Kedatangan ke nomor 08111100333. Setelah mengirimi format tersebut akan ada balasan berupa barcode yang merupakan kode booking. Balasaan dari pesan itu untuk mendapatkan nomor antrean sekaligus jadwal untuk datang ke kantor imigrasi.

Setelah pemohon paspor mendapatkan nomor antrean, dengan waktu yang telah ditentukan setidaknya kamu sudah harus tiba di kantor imigrasi 30 menit sebelumnya. Jika lewat dari waktu yang ditentukan, maka kamu harus mendaftar ulang kembali dengan prosedur yang sama. Perlu dipahami juga kalau layanan ini masih terbatas pada paspor baru atau perpanjang dan tidak berlaku untuk pengurusan maupun penggantian paspor yang sudah rusak maupun hilang.

0 Response to "3 Cara Ampuh Hindari Antrean Panjang Saat Bikin Paspor"