Latest News

90 persen paspor Jemaah Calon Haji Pekanbaru terkumpul di Kemenag

Kementerian Agama (kemenag) asal Kota Pekanbaru telah mengklaim hingga saat ini masih dalam proses terkait kelengkapan berkas, seperti dalam pembuatan paspor bagi Jemaah Calon Haji (JCH) asal setempat sudah tuntas hingga 90 persen. Hal itu memang dibenarkan bahwa sudah mencapai 90 persen paspor Jemaah Calon Haji Pekanbaru terkumpul di Kemenag.


90 persen paspor Jemaah Calon Haji Pekanbaru terkumpul di Kemenag


"Ucap syukur, Alhamdulillah hampir 1.100 atau lebih dari 90 persen paspor Jemaah Calon Haji Pekanbaru sudah terkumpul di Kemenag ini," tutur Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag Kota Pekanbaru yakni Defizon di Pekanbaru.

Menurut Defizon bahwa 90 persen paspor Jemaah Calon Haji Pekanbaru terkumpul di Kemenag. Ini merupakan salah satu bagian dari proses persiapan penyelenggaraan. "Kami akan terus matangkan persiapan ini, terutama kelengkapan dokumen paspor untuk keberangkatan Jemaah haji yang waktunya tinggal kurang dari dua bulan lagi," katanya. 

Ia menjelaskan dari berdasarkan data yang dikirim oleh Kanwil Kementerian Agama Provinsi Riau jumlah jemaah calon haji Kota Pekanbaru pada tahun 1438 H- 2017 M telah mencapai sebanyak 1.155 orang. "Saat ini sudah sebanyak 1.100 sudah kantongi paspor, sisanya lagi proses," ucapnya.

Semua paspor yang sudah terkumpul diserahkan ke Kementerian Agama akan diterima kembali oleh jemaah haji pada saat akan masuk asrama haji embarkasi satu hari sebelum keberangkatan ke Arab Saudi.” Jelasnya lagi.

"Oleh karena itu, kita minta kepada jemaah calon haji yang masih berkeinginan untuk keluar negeri sebelum berangkat haji mohon untuk ditunda dulu," tegas Defizon.

Hal ini dilakukan dalam rangka demi kelancaran proses keberangkatan jemaah calon haji terutama menyangkut visa haji. Dan kembali mengingatkan dan meminta agar jemaah calon haji yang diperkirakan sudah masuk dalam estimasi berangkat pada tahun 2017 ini, yang memang sudah memiliki paspor untuk segera mengumpulkan paspor miliknya, sedangkan jemaah calon haji yang belum memiliki paspor untuk segera melakukan proses penerbitan paspor," tambahnya.

Selanjutnya paspor tersebut beserta dengan bukti setor pelunasan Biaya Pengelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) akan dikirim langsung ke Bidang Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kanwil Kemenag Provinsi Riau guna pengurusan keberangkatan lebih lanjut.

0 Response to "90 persen paspor Jemaah Calon Haji Pekanbaru terkumpul di Kemenag"