Latest News

Tolak 17 WNA Imigrasi Tanjungpinang

Kantor Imigrasi Kelas I Tanjungpinang telah menolak sebanyak 17 Warga Negara Asing (WNA) yang hendak masuk Tanjungpinang sepanjang bulan Januari-Maret 2017. Tolak 17 WNA Imigrasi Tanjungpinang. Adanya penolakan tersebut terjadi dikarenakan para WNA tersebut tidak memiliki tujuan, memiliki perilaku yang tidak baik dan masa berlaku paspor kurang dari enam bulan.




Kepala Imigrasi Kelas 1 Tanjungpinang yakni Indra Kusuma menerangkan, Ada juga yang masuk dalam keadaan yang sedang mabuk berat dan ada juga karena masa berlaku paspor, tolak 17 WNA imigrasi Tanjungpinang, yakni satu WNA yang asal China, ada juga asal Taiwan satu orang, Singapura ada tiga orang dan juga asal Amerika satu orang. Sedangkan empat WNA yang asal Malaysia dan tujuh WNA asal dari Singapura ditolak, karena masa berlaku paspor. “Seluruh WNA yang ditolak disuruh untuk kembali ke negara asalnya asing-masing agar merubah sikap dan secepatnya untuk mengurus perpanjangan paspor, jika mereka masih ingin masuk ke Indonesia,” jelas Indra.

Dia juga mengatakan, bahwa tolak 17 WNA imigrasi Tanjungpinang untuk menegakkan peraturan keimigrasian yang sudah ditetapkan. Warga Negara Indonesia (WNI) sering juga mengalami penolakan, karena tidak dilengkapi dengan dokumen kunjungan. “Apa yang kami lakukan ini tidak jauh berbeda dengan yang di lakukan oleh negera lain, saat menolak WNI hendak masuk ke negaranya tersebut,” jelas Indra.

Menurutnya, penolakan terhadap WNA juga agar dapat menghindari banyaknya Tenaga Kerja Asing (TKA) ilegal yang akan masuk ke Indonesia. Imigrasi akan terus berusaha untuk mencegah para TKA ilegal yang masuk ke Indonesia.

“Imigrasi merupakan sebuah gerbang pintu masuk dan keluarnya para WNA. Kami sangat memperhatikan banyak TKA yang ingin bekerja di Indonesia, terutama para TKA yang dicurigai ilegal,” katanya.

Kantor Imigrasi Kelas I Tanjungpinang akan terus bekerja sama dengan instansi yang terkait dalam mengawasi WNA terutama pada TKA. “Kami juga akan terus menigkatkan pengawasan yang lebih ekstra lagi terhadap WNA yang selalu berusaha untuk bisa masuk ke Indonesia,” tegasnya.

0 Response to "Tolak 17 WNA Imigrasi Tanjungpinang"