Latest News

JCH Satu Kloter Segera Peroleh Visa

JCH satu kloter segera peroleh visa. Pemberangkatan jamaah calon haji (JCH) untuk musim haji tahun ini akan segera dilaksanakan dalam waktu dekat, tidak terasa waktu cepat sekali. Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Pekanbaru telah menuntaskan seluruh proses pendataan paspor untuk satu kelompok penerbangan (kloter) jamaah calon haji (JCH). Paspor ini untuk proses selanjutnya dikirim langsung ke Kemenag Provinsi Riau agar cepat diproses pembuatan visa hajinya di Jakarta.


JCH Satu Kloter Segera Peroleh Visa


Kepala Seksi (Kasi) Haji dan Umrah Kemenag Kota Pekanbaru yakni H Defizon SKom menjelaskan, bahwa paspor haji akan segera untuk dikirim ke pihak Kemenag Riau, JCH satu kloter segera peroleh visa. Paspor haji tersebut telah terkumpul mencapai sebanyak 445 paspor atau satu kloter. Dengan jumlah ratusan paspor itu, saat ini tinggal menunggu tahapan selanjutnya saja untuk mendapatkan visa haji.

Diakui oleh Defizon, JCH satu kloter segera peroleh visa, Kemenag Pekanbaru merupakan salah satu pihak yang paling cepat bekerja dalam memproses paspor JCH untuk pengurusan visa dibandingkan dengan kabupaten/kota lainya yang ada di Provinsi Riau. Insya Allah, sebanyak 445 paspor atau satu kloter calon jamaah haji kota Pekanbaru dikirim ke Kanwil untuk proses visa di Jakarta, ‘’Di Kemenag kabupaten/kota lainnya, proses paspor baru hanya mencapai 5-10 persen,’’ terangnya.

Dengan melakukan percepatan proses paspor dinilai Defizon hal tersebut sangat penting dalam persiapan penyelenggaraan keberangkatan para jamaah haji. Ketika paspor dan visa belum tersedia, maka keberangkatan jamaah haji kemungkinan besar akan terhalang batal. Hal itu sesuai dengan adanya peraturan yang ketat dari pemerintah Saudi Arabia soal visa haji

“Pada intinya paspor dan visa harus dipastikan harus lebih awal dulu. Sehingga jamaah yang akan berangkat haji bisa tenang dan bisa memikirkan persiapan yang lainnya.Oleh sebab itu untuk penyerahan paspor kami jadwalkan lebih dulu,” ujarnya.

Karena seiring dengan proses paspor yang saat ini sedang dikerjakan oleh petugas Kemenag, untuk pelayanan lainnya juga menjadi prioritas yaitu pelunasan biaya penyelenggaraan ibadah haji (BPIH). Pelunasan BPIH hingga 13 April 2017, sudah mencapai sebanyak 500 jamaah. Waktu pelunasan BPIH untuk tahap pertama akan berakhir pada 5 Mei 2017 mendatang.

Defizon mengingatkan kembali, kepada jamaah yang tidak juga melakukan pelunasan BPIH dianggap mengundurkan diri berangkat haji tahun ini.

0 Response to "JCH Satu Kloter Segera Peroleh Visa"